Sejarah Balap Motor di Dunia


Brother sekalian kali GRIND-OTO akan memberikan informasi mengenai  sejarah balap motor….
Seperti dilansir http://id.wikipedia.org/ kejuaraan dunia untuk balap motor pertama kali diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), pada tahun 1949. Pada saat itu secara tradisional telah diselenggarakan beberapa balapan di tiap even untuk berbagai kelas motor, berdasarkan kapasitas mesin, dan kelas untuk sidecars (motor bersespan). Kelas-kelas yang ada saat itu adalah 50 cc, 125 cc, 250 cc, 350 cc, dan 500 cc untuk motor single seater, serta 350 cc dan 500 cc untuk motor sidecars. Memasuki tahun 1950-an dan sepanjang 1960-an, motor bermesin 4 tak mendominasi seluruh kelas. vintagebike.co.uk
Pada akhir 1960-an, motor bermesin 2 tak mulai menguasai kelas-kelas kecil. Di tahun 1970-an motor bermesin 2 tak benar-benar menyingkirkan mesin-mesin 4 tak. Pada tahun 1979, Honda berusaha mengembalikan mesin 4 tak di kelas puncak dengan menurunkan motor NR500, namun proyek ini gagal, dan di tahun 1983 Honda bahkan meraih kemenangan dengan motor 500 cc 2 tak miliknya. Pada tahun 1983, kelas 350 cc akhirnya dihapuskan. Kelas 50 cc kemudian digantikan oleh kelas 80 cc di tahun 1984, tetapi kelas yang sering didominasi oleh pembalap dari Spanyol dan Italia ini akhirnya ditiadakan pada tahun 1990. Kelas sidecars juga ditiadakan dari kejuaraan dunia di tahun 1990-an, menyisakan kelas 125 cc, 250 cc, dan kelas 500 cc.
GP 500, kelas yang menjadi puncak balap motor Grand Prix, telah berubah secara dramatis pada tahun 2002. Dari pertengahan tahun 1970-an sampai 2001 kelas puncak dari balap GP ini dibatasi 4 silinder dan kapasitas mesin 500 cc, baik jenis mesin 4 tak ataupun 2 tak. Akibatnya, yang mampu bertahan adalah mesin 2 tak, yang notabene menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih besar. Pada tahun 2002 sampai 2006 untuk pertama kalinya pabrikan diizinkan untuk memperbesar kapasitas total mesin khusus untuk mesin 4 tak menjadi maksimum 990 cc, dan berubah menjadi 800 cc di musim 2007. Pabrikan juga diberi kebebasan untuk memilih jumlah silinder yang digunakan antara tiga sampai enam dengan batas berat tertentu. Dengan dibolehkannya motor 4 tak ber-cc besar tersebut, kelas GP 500 diubah namanya menjadi MotoGP. Setelah tahun 2003 tidak ada lagi mesin 2 tak yang turun di kelas MotoGP. Untuk kelas 125 cc dan 250 cc secara khusus masih menggunakan mesin 2 tak.
Balap untuk kelas MotoGP saat ini diselenggarakan sebanyak 17 seri di 15 negara yang berbeda (Spanyol menggelar 3 seri balapan). Balapan biasa digelar setiap akhir pekan dengan beberapa tahap. Hari Jum’at digelar latihan bebas dan latihan resmi pertama, kemudian hari Sabtu dilaksanakan latihan resmi kedua dan QTT, di mana para pembalap berusaha membuat catatan waktu terbaik untuk menentukan posisi start mereka. Balapan sendiri digelar pada hari Minggu, meskipun ada seri yang digelar hari Sabtu yaitu di Belanda dan Qatar. Grid (baris posisi start) terdiri dari 3 pembalap perbaris dan biasanya setiap seri balap diikuti oleh sekitar 20 pembalap. Balapan dilaksanakan selama sekitar 45 menit dan pembalap berlomba sepanjang jumlah putaran yang ditentukan, tanpa masuk pit untuk mengganti ban atau mengisi bahan bakar. Balapan akan diulang jika terjadi kecelakaan fatal di awal balapan. Susunan grid tidak berubah sesuai hasil kualifikasi. Pembalap boleh masuk pit jika hanya untuk mengganti motor karena hujan saat balapan.
Masbro ternyata balapan sudah ada sejak dulu kala.. he he… Banyak kelas yang dilombakan dengan beraneka ragam peraturan atau regulasi yang seringkali berubah-ubah…. Sekian masbro…

GTA III Versi Android Bisa Dimodifikasi Seperti GTA III Di PC

Sebagaimana diketahui, salah satu nilai tambah gaming di PC adalah kemampuan untuk memodifikasi game yang sedang dimainkan. Misalnya saja adalah game Grant Thief Auto III, yang versi Androidnya juga dapat dilakukan hal serupa.
Game GTA III di Android sudah menggunakan system file yang mirip seperti  GTA III versi PC. Oleh sebab itu pada game ini juga dapat dilakukan beberapa modifikasi serupa dari mods yang berasal dari versi PC-nya.
Bagi sebagian gamers, mungkin cara ini terlihat asing karena biasanya beberapa mods saling terhubung dengan file lain. Trlebih anda harus berhati-hati menempatkan mods agar tidak merusak performa game tersebut. Namun jika anda cukup berani untuk menempatkan mods, anda akan menemukan banyak hal-hal menarik yang dapat dilakukan.
Fire exhaust adalah Mods yang paling popular saat ini, sebuah mods untuk menambahkan tipe mobil baru, dan juga mods untuk meningkatkan tampilan mobil agar terlihat lebih realistis.

Sejarah Honda Menuju Masa Kejayaan

Masbro semuanya… Honda didirikan oleh Soichiro Honda pada 24 September 1948…. Sejak tahun 1959 Honda sudah menjadi jawara sebagai produsen terlaris roda dua. Saat merintis bisnisnya, Soichiro Honda selalu diliputi kegagalan. Ia sempat jatuh sakit, kehabisan uang serta dikeluarkan dari kuliah. Namun ia terus bermimpi dan berjuang keras mewujudkan mimpinya.
Dilansir http://www.hondabali.com/ mengatakan bahwa cobalah amati kendaraan yang melintasi jalan raya. Pasti, mata kita selalu terbentur pada Honda, baik berupa mobil maupun motor. Merk kendaran ini menyesaki padatnya lalu lintas, sehingga layak dijuluki “Raja Jalanan”.
“Nilaiku jelek di sekolah. Tapi saya tidak bersedih, karena dunia saya disekitar mesin, motor dan sepeda,” tutur tokoh ini, yang meninggal pada usia 84 tahun, setelah dirawat di RS Juntendo, Tokyo, akibat mengindap lever. Kecintaannya pada mesin, mungkin ‘warisan’ dari ayahnya yang membuka bengkel reparasi pertanian, di dusun Kamyo, distrik Shizuko, Jepang Tengah, tempat kelahiran Soichiro Honda. Di bengkel, ayahnya memberi cathut (kakak tua) untuk mencabut paku. Ia juga sering bermain di tempat penggilingan padi melihat mesin diesel yang menjadi motor penggeraknya. Di situ, lelaki kelahiran 17 November 1906, ini dapat berdiam diri berjam-jam.
Di usia 8 tahun, ia mengayuh sepeda sejauh 10 mil, hanya ingin menyaksikan pesawat terbang. Ternyata, minatnya pada mesin, tidak sia-sia. Ketika usianya 12 tahun, Honda berhasil menciptakan sebuah sepeda pancal dengan model rem kaki. Tapi, benaknya tidak bermimpi menjadi usahawan otomotif. Ia sadar berasal dari keluarga miskin. Apalagi fisiknya lemah, tidak tampan, sehingga membuatnya rendah diri.
Di usia 15 tahun, Honda hijrah ke Jepang, bekerja Hart Shokai Company. Bosnya, Saka Kibara, sangat senang melihat cara kerjanya. Honda teliti dan cekatan dalam soal mesin. Setiap suara yang mencurigakan, setiap oli yang bocor, tidak luput dari perhatiannya. Enam tahun bekerja disitu, menambah wawasannya tentang permesinan. Akhirnya, pada usia  21 tahun, bosnya mengusulkan membuka suatu kantor cabang di Hamamatsu. Tawaran ini tidak ditampiknya.
Di Hamamatsu, prestasi kerja Honda tetap membaik. Ia selalu menerima reparasi yang ditolak oleh bengkel lain. Kerjanya pun cepat memperbaiki mobil pelanggan sehingga berjalan kembali. Jam kerjanya sampai larut malam, dan terkadang sampai subuh. Otak jeniusnya tetap kreatif. Pada zaman itu, jari-jari mobil terbuat dari kayu, hingga tidak baik meredam goncangan. Ia punya gagasan untuk menggantikan ruji-ruji itu  dengan logam. Hasilnya luarbiasa. Ruji-ruji logamnya laku keras, dan diekspor ke seluruh dunia.
Di usia 30, Honda menandatangani patennya yang pertama.Setelah menciptakan ruji, Honda ingin melepaskan diri dari bosnya, membuat usaha bengkel sendiri. Ia mulai berpikir, spesialis apa yang dipilih ?
Otaknya tertuju kepada pembuatan Ring Pinston, yang dihasilkan oleh bengkelnya sendiri pada tahun 1938. Sayang, karyanya  itu ditolak oleh Toyota, karena dianggap tidak memenuhi standar. Ring buatannya tidak lentur, dan tidak laku dijual. Ia ingat reaksi teman-temannya terhadap kegagalan itu. Mereka menyesalkan dirinya keluar dari bengkel. Karena kegagalan itu, Honda jatuh sakit cukup serius. Dua bulan kemudian, kesehatannya pulih kembali. Ia kembali memimpin bengkelnya. Tapi, soal Ring Pinston itu, belum juga ada solusinya. Demi mencari  jawaban, ia kuliah lagi untuk menambah pengetahuannya tentang mesin. Siang hari, setelah pulang kuliah, ia langsung ke bengkel, mempraktekan pengetahuan yang baru diperoleh. Setelah dua tahun menjadi mahasiswa, ia akhirnya dikeluarkan karena jarang mengikuti kuliah.
“Saya merasa sekarat, karena ketika lapar tidak diberi makan, melainkan
dijejali penjelasan bertele-tele tentang hukum  makanan dan pengaruhnya,”, ujar Honda, yang gandrung balap mobil. Kepada Rektornya, ia jelaskan maksudnya kuliah bukan mencari ijazah melainkan pengetahuan. Penjelasan ini justru dianggap penghinaan.
Gambar Mr Universe Jaman Dahulu Kala (dirtbikeridingtips.com 1946)
Berkat kerja kerasnya, desain Ring Pinston-nya diterima. Pihak Toyota
memberikan kontrak, sehingga Honda berniat mendirikan pabrik. Malangnya, niatan itu kandas. Jepang, karena siap perang, tidak memberikan dana. Namun ia tidak kehabisan akal. Honda mengumpulkan modal dari sekelompok orang untuk mendirikan pabrik. Lagi-lagi musibah datang. Setelah perang meletus, pabriknya terbakar dua kali.
Honda tidak patah semangat. Ia bergegas mengumpulkan karyawannya. Mereka diperintahkan mengambil sisa kaleng bensol yang dibuang oleh kapal Amerika Serikat, dan digunakan sebagai bahan mendirikan pabrik. Tanpa diduga, gempa bumi meletus menghancurkan pabriknya, sehingga diputuskan menjual pabrik Ring Pinstonnya ke Toyota. Setelah itu, Honda mencoba beberapa usaha lain. Sayang semuanya gagal. Akhirnya, tahun 1947, setelah perang, Jepang kekurangan bensin. Di sini kondisi ekonomi Jepang porak-poranda. Sampai-sampai Honda tidak dapat menjual mobilnya untuk membeli makanan bagi keluarganya. Dalam keadaan  terdesak, ia memasang motor kecil pada sepeda.
Siapa sangka, “sepeda motor” – cikal bakal lahirnya mobil Honda – itu diminati oleh para tetangga. Tetangga berbondong-bondong memesan, sehingga Honda kehabisan stok. Disinilah, Honda kembali mendirikan pabrik motor. Sejak itu, kesuksesan tak pernah lepas dari tangannya. Motor Honda  berikut mobinya, menjadi “raja” jalanan dunia, termasuk Indonesia.
Bagi Honda, janganlah melihat keberhasilan dalam menggeluti industri otomotif. Tapi lihatlah kegagalan-kegagalan yang dialaminya. “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi, mereka tidak melihat 99% kegagalan saya”, tuturnya.
Dilansir http://benedictradcliffe.blogspot.com/2010/12/cars-and-bikes.html “Soichiro Honda adapted WWII suplus engines, originally designed to power army transmitters, for use on comon bicycles. The above image represents the crude but important beginning of the Honda legacy. Honda’s Model A of 1947, the first production engine of Honda design, also intended for fitting to commercially available bicycles”.
Ia memberikan petuah, ketika kita mengalami kegagalan, mulailah bermimpi… mimpikanlah mimpi baru lalu berjuang keras untuk mewujudkannya. Kisah Honda ini, adalah contoh bahwa Suskes itu bisa diraih seseorang dengan modal seadanya, tidak pintar di sekolah, ataupun berasal dari keluarga miskin.
Berikut adalah 5 Resep keberhasilan Honda :
1. Selalulah berambisi dan berjiwa muda.
2. Hargailah teori yang sehat, temukan gagasan baru, khususkan waktu memperbaiki produksi.
3. Senangilah pekerjaan Anda dan usahakan buat kondisi kerja Anda senyaman mungkin.
4. Carilah irama kerja yang lancar dan harmonis.
5. Selalu ingat pentingnya penelitian dan kerja sama.
Foto: Bapak Honda
Sejarah Honda di Indonesia
PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industri sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor, yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).
Tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi  Honda adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin  4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama selama satu tahun hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu pada tahun dan terus berkembang hingga saat ini. Sepeda motor terus berkembang dan menjadi salah satu moda transportasi andalan di Indonesia.
Kebijakan pemerintah dalam hal lokalisasi komponen otomotif mendorong PT Federal Motor memproduksi berbagai komponen sepeda motor Hondatahun 2001 di dalam negeri melalui beberapa anak perusahaan, diantaranya PT Honda Federal (1974) yang memproduksi komponen-komponen dasar sepeda motor Honda seperti rangka, roda, knalpot dan sebagainya, PT Showa Manufacturing Indonesia (1979) yang khusus memproduksi peredam kejut, PT Honda Astra Engine Manufacturing (1984) yang memproduksi mesin sepeda motor serta PT Federal Izumi Mfg.(1990) yang khusus memproduksi piston.
Seiring dengan perkembangan kondisi ekonomi serta tumbuhnya pasar sepeda motor terjadi perubahan komposisi kepemilikan saham di pabrikan sepeda motor Honda ini. Pada tahun 2000 PT Federal Motor dan beberapa anak perusahaan di merger menjadi satu dengan nama PT Astra Honda Motor, yang komposisi kepemilikan sahamnya menjadi 50% milik PT Astra International Tbk dan 50% milik Honda Motor Co. Japan.
Saat ini PT Astra Honda Motor memiliki 3 fasilitas pabrik perakitan, pabrik pertama berlokasi Sunter, Jakarta Utara yang juga berfungsi sebagai kantor pusat. Pabrik ke dua berlokasi di Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, serta pabrik ke 3 yang sekaligus pabrik paling mutakhir berlokasi di kawasan MM 2100 Cikarang Barat, Bekasi. Pabrik ke 3 ini merupakan fasilitas pabrik perakitan terbaru yang mulai beroperasi sejak tahun 2005.
Dengan keseluruhan fasilitas ini PT Astra Honda Motor saat ini memiliki kapasitas produksi 3 juta unit sepeda motor per-tahunnya, untuk  permintaan pasar sepeda motor di Indonesia yang terus meningkat. Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke 20 juta pada tahun 2007. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan untuk tingkat ASEAN. Secara dunia pencapaian produksi sepeda motor Honda 20 juta unit adalah yang ke tiga, setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India.
Masbro ternyata perjalanan Honda sangat panjang dan tidak semudah yang kita kira…. Semua butuh proses.. dan proses itu ditempuh dengan belajar!!! Ingat kata pendiri Honda “Bentuklah kerja keras dalam meraih impianmu dan carilah irama kerja yang lancar dan harmonis”

10 peringkat teratas PARFUM dunia


Bagi yang suka memakai parfum agar tubuh harum semerbak ada baiknya tahu tentang parfum apa saja yang kini berada dalam top 10 dunia. Jadi tidak ada salahnya memburu parfum-parfum ini agar tidak ketinggalan zaman..

Bijan
Parfum kenamaan dan berharga disebut juga "berlian cair". Meskipun harganya semahal berlian, tetap menawan "hati" para pecinta keindahan. Pada masa ini parfum merk apa sajakah yang paling mahal? Inilah sepuluh besar urutannya: Bijan

Diracik oleh Bijan, desainer pakaian merk terkenal, parfum paling mahal, mempunyai keharuman yang kuat dan penuh misteri dunia timur, setiap ounce (kira-kira 28 gram) harganya 300 USD. 

Joy
Direkomendasikan oleh Jean Patou, desainer pakaian dari Paris, keharuman bunga melatinya benar-benar dapat mendatangkan kegembiraan bagi kaum hawa, setiap ounce 230 USD.

Tiffany 
Gaya Eropa yang anggun, terutama beraromakan bunga melati dan mawar, bercampur dengan aroma hutan sebagai nada dasarnya, setiap ounce 200 USD.

Diva 
Parfum yang semerbak, paling cocok untuk wanita yang paling modis dan romantis. Dikeluarkan oleh perusahaan Ungaro, tiap ounce 190 USD


Opium 
Parfum semerbak oriental, misterius dan penuh daya pikat, dikeluarkan oleh perusahaan YvesSaint Laurent (Y S L), tiap ounce 175 USD.

Caleche
Parfum penghias papan tempat perbelanjaan Hermes, tiap ounce 170 USD

Arpege 
Aroma bunga yang elegan, memancarkan napas sederhana, direkomendasikan oleh perusahaan Lanvin setiap ounce 170 USD.

Chanel No. 5 
Dipasarkan pada 1921, angka "5"merupakan angka keberuntungan dari Ms. Chanel, di dalam serial barang-barang bermutu tingginya, rantai arloji mutiara, perhiasan, semuanya menggunakan angka "5" dalam satuannya. Botol yang baru dibuka beraromakan bunga acetaldehyde sedangkan yang bertahan adalah aroma Costus Root, aroma bunga No.5, dengan halus menjelaskan kecantikan, keanggunan dan kelemah-lembutan khas seorang wanita, setiap ounce 170 USD.

Shalimar 
Parfum yang mempesona, beraromakan dammar dari dunia timur , setiap ounce 170 USD.

Ivoire 
Parfum yang direkomendasikan oleh Balmain, beraroma bersih dan segar, setiap ounce 165 USD


sumber: http://www.dalimunthe.com/2010/02/info-penting-mau-tubuh-yang-harum.html

Mobil Esemka Kreatifitas Anak Bangsa


Images: Solopos
Brother sekalian sejak kemarin mobil buatan anak bangsa dari tingkatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) marak diberitakan baik dari televisi nasional ataupun media cetak. Mobil ini harus kita dukung menjadi mobil nasional yang sekiranya mampu diproduksi secara masal. Bukan hanya akan menyerap tenaga kerja tetapi juga melatih keahlian siswa SMK ke arah yang lebih baik. Lebih lanjut diharapkan mampu meningkatkan pendapatan dari pihak pengembang, pemasaran dan dari negara dalam rangka peningkatan hasil pajak.
Desain
Dari segi desain sudah sangat baik buat kelas pemula, mobil terlihat gagah dan elegan. Mobil ini memuat 7 orang penumpang dan dilihat dari ukurannya cukup panjang dibandingkan Honda CRV. Lampu depan di desain minimalis dan sederhana namun tetap nyaman dipandang. Bodi terlihat kompak , SUV ini pada beberapa detail  bagian masih terlihat kaku. Dari segi interior setir pengemudi nampak sederhana dibalut warna coklat kehitaman, dashboard terlihat tersusun rapi serta dilengkapi DVD player dan AC dual zone. Secara garis besar desain sudah bagus dari depan, nampak samping ataupun bagian belakang.
Mesin
Mesin kabarnya mengadopsi dari mobil timor yang berteknologi DOHC (Dual Overhead Camshaft). Esemka dapat mengeluarkan tenaga hingga 105 Dk (5.500 Rpm) dan torsi hingga 145 Nm (4.100 Rpm) nampaknya tak jauh beda dengan Toyota Rush.
Mobil ini layak di produksi secara masal dan seharusnya didukung oleh pemerintah untuk jangka panjang bukan hanya proses produksi tetapi juga pelayanan after sales yang baik.

Sirkuit Jerez Dipastikan Mendukung Gelaran Moto GP Hingga Tahun 2016


Dilansir dari MotoGP, Sirkuit di spanyol sudah dipastikan akan ikut dalam gelaran Moto GP 2012 dan CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta senang setelah adanya  kesepakatan penggunaan Jerez untuk musim mendatang. “Kami sangat senang dapat mengkonfirmasi bahwa Bwin 2012 Grand Prix Spanyol akan digelar di Circuito de Jerez, yang sangat khusus untuk MotoGP World Championship.”
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Junta de Andalucía dan Jerez de la Frontera Dewan Kota atas dukungan mereka dalam bekerja sama  mengamankan acara ikonik ini,” tambah Ezpeleta. “Kita sekarang akan melihat ke depan untuk masa depan acara Moto GP dan fokus pada kerja sama team untuk mencapai kesepakatan sampai tahun 2016.”

Hobby Terselubung George W. Bush


George W. Bush mantan President USA ternyata punya hobby unik yang mungkin tidak banyak di ketahui orang



sumber: kaskus.us

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...