Tips Nyontek

http://guruislamicvillage.files.wordpress.com/2010/10/nyontek1.jpg
Siapapun orangnya, pasti pernah nyontek sekali-kali…munafik namanya kl dia belum pernah nyontek, nah di sini gw mo coba bahas tentang nyontek itu apa…dan sekalian ama caranya….
Mencontek adalah satu sisi gelap dari kehidupan seorang pelajar yang kerap ditutup-tutupi. Hal ini sering dilihat sebagai sesuatu yang tidak baik untuk dilakukan, tapi terkadang sangat dibutuhkan dan sering menjadi alternatif terbaik terakhir di daftar cara seseorang untuk mendapatkan nilai tertinggi yang bisa dia raih. Dari pengamatan kita sebagai seorang pelajar, kita sering menemukan teman-teman seperjuangan kita gagal dalam melaksanakan aktifitas ini (alias kegep). Oleh karena itu, kita sangat prihatin terhadap mereka-mereka, dan dalam tutorial berikut ini kita ingin membeberkan segala cara yang kita ketahui dalam mencontek agar kalian bisa mendapatkan nilai yang setinggi mungkin dalam sebuah ulangan.

Perlu ditekankan, kita tidak menganjurkan, menyarankan, mengundang, atau memaksa kamu untuk mencontek, sebab itu sangat tidak disukai oleh orang yang memberikan tes, dan bisa membuat anda dikurangi nilaiinya, diskors, atau bahkan dikeluarkan dan kemudian di blacklist dari setiap institusi pendidikan yang relevan di negara itu. Belajar tetap merupakan cara terbaik untuk meraih nilai tertinggi.

Pembagian nyontek.

Metode nyontek dibagi menjad 2 bagian, yaitu dengan usaha sendiri dan kerjasama. Maksudnya usaha sendiri disini adalah, dengan buka kebetan sendiri, buka buku, ato dengan bantuan alat bantu lain seperti kertas kecil, coret2an ditangan, dll.
Kalau kerjasama yaitu dengan cara minta jawaban dari orang lain, dengan kode-kode yg sebelumnya sudah dibicarakan dahulu.

Persiapan sebelum nyontek.

Berikut ini adalah saran-saran dalam mencontek yang sangat vital untuk diperhatikan :

1) Usahakan untuk kelihatan tenang.
2) Usahakan untuk kelihatan kamu sudah menguasai materi yang dipermasalahkan.
3) Usahakan kamu bisa membaca situasi ruangan, sepert gerak-gerik pengawas.
4) Usahakan agar kamu sudah menguasai metode yang akan anda pergunakan dengan sempurna.
5) Kalau bisa, datangi tempat dimana ulangan akan dilaksanakan, dan pelajari tata letak ruangannya.
6) Hafalkan kode-kode yang akan kamu terima dari teman kamu misalnya akan kerjasama, jangan sampai salah informasi.
7) Pikirkan kira-kira waktu yang tepat buat minta jawaban dari teman.

Persiapan menjelang ujian

Dari gambar diatas bisa kita lihat, persiapan seorang siswa yang akan ikut ujian, dari dalam tasnya, hingga apa-apa yang terdapat dibalik baju / aksesorisnya.

Seperti contoh, kita bisa lihat :
1. Di dalam topi bisa juga kita simpan sesuatu, seperti kertas atau lainnya.
2. Dibalik kerah baju.
3. Dibawah jam tangan
4. Diselipan kaos kaki.

Bahan2 paling dasar yang anda butuhkan untuk mencontek:
1) Kertas kecil
2) Alat tulis (gunakan warna yang mudah anda baca, tp sulit dilihat orang, contoh: abu2, coklat).
3) Buku atau alat bantu lain seperti kalkulator dsbnya.

Peralatan standar, kertas kecil ama alat tulis.

Berkedok sebagai sampah, padahal isinya kebetan,

Buku kecil banget kaya gini juga enak loh.

Cara classic, tulis contekan di tangan.

Dasar dari semua metode yang akan dibeberkan adalah dengan menuliskan referensi yang kira2 relevan pada ulangan yang akan anda ambil pada sebuah kertas kecil.

Di bagian ini, teknik yang dibeberkan adalah yang paling sering digunakan dan yang alat bantunya dapat tersedia dengan segera. Hal yang kamu perlu lakukan adalah melipat kertas menjadi sekecil mungkin tetapi tetap tipis dan memasukkannya ke alat bantu yang anda pergunakan. Kemudian untuk membaca, keluarkan kertas dari alat bantu dan bacalah dengan hati2 dan hanya apabila kondisi memungkinkan.

1) Jam Tangan.
Ini sangat efektif karena pengawas selalu membolehkan pelajar untuk mengenakan jam tangan. Cara menggunakan teknik ini adalah dengan menyelipkan kertas ke bagian bawah jam tangan sebelah dalam.

2) Pulpen.
Ini juga sangat populer karena rata2 pelajar memiliki pulpen yang bisa dibuka tutup bagian belakangnya. Anda hanya perlu memelintir kertas menjadi spt rokok kecil dan memasukkan ke dalam pulpen.

1.Siapin gulungan kertas kecil yg udah ada kebetannya

2. Lalu buka bolpen yg bisa dibuka tengahnya seperti ini

3. Terus masukkan gulungan tadi kedalem bolpennya

4. Lalu siap buat nyontek kalau dibutuhkan

3) Penghapus.
Rata-rata penghapus memiliki kertas karton yang mengelilingi karetnya. Anda bisa menyelipkan kertas kedalam celah antara karton dan karetnya dengan cukup mudah dan pengawas selalu membolehkan penggunaan penghapus.

4) Rautan.
Carilah rautan yang ada tutupnya, sehingga anda bisa membuka tutupnya dan memasukkan kertas kedalam rautan itu. Usahakan rautannya terlihat sebiasa mungkin dan sekecil mungkin agar tidak menarik perhatian.

5) Kotak Pensil.
Saya terus terang tidak suka dengan cara ini karena sangat amatir dan mudah ketahuan. Dengan teknik ini, anda hanya perlu memasukkan kertas kedalam kotak pensil. Pengawas ulangan jaman sekarang biasanya mengharamkan kotak pensil untuk berada diatas meja.

6) KalkulatorMetode ini terkenal di kalangan pelajar pada saat ulangan matematika atau apa saja yang membutuhkan kalkulator. Metode ini akan berjalan dengan sempurna, apabila kalkulator tidak disediakan oleh pihak pembuat ulangan. Gunakanlah kalkulator Casio yang terbagi dua, ada tutup yang bisa dilepas dan bagian kalkulatornya sendiri.Kemudian pasang tutup itu seperti biasanya anda memasang saat akan menggunakan kalkulator, dan selipkan kertas celah antara kalkulator dan tutupnya.

Pake kalkulator lumayan yg sering “lolos”

7) Rok Wanita.
Di setiap rok selalu ada lipatan kecil di bagian bawah sebelah dalam. Selipkan kertas disana dan apabila ingin menggunakan, tariklah rok anda ke arah anda dan keluarkan kertas.
PERHATIAN: cara ini akan sangat mengundang tatapan mata birahi para pria di sekitar anda, jadi BERHATI-HATILAH dan pastikan TIDAK ADA MATA MEMANDANG.

8) Kemeja/Kaos Tangan Panjang.
Seperti halnya rok, kemeja atau kaos tangan panjang kerap memiliki lipatan di bagian ujung lengan sebelah dalam, tetapi biasanya dijahit mati. Jadi anda perlu membuka sedikit agar dapat memasukkan kertas.

9) Kaus Kaki.
Metode ini juga bisa digunakan, walaupun agak susah karena anda perlu banyak bergerak untuk mengeluarkan kertas dari kaus kaki, sehingga meningkatkan kesempatan pengawas untuk mengalihkan perhatiannya ke anda.
Tetapi, dengan kaus kaki yang tebal, anda bisa menyelipkan JAUH lebih banyak informasi dibandingkan metode2 lain.

Lebih baik lagi jika anda diperbolehkan ke wc, karena disana anda bisa dengan leluasa membaca. Bila ini diperbolehkan, pastikan anda mengingat beberapa pertanyaan sekaligus, karena biasanya anda hanya diperbolehkan ke wc satu kali saja.

10) Kerah kemeja.
Kerah kemeja anda juga bisa digunakan sebagai alat bantu. Pada kerah sebelah luar tapi bagian dalamnya, pasangkan sejenis perekat yang cukup lengket untuk menahan kertas, tapi tidak terlalu lengket sampai2 kertasnya rusak. Lihat gambar untuk lebih jelasnya.

1. Siapin selotip secukupnya buat nempelin kertas

2. Lalu tempelah kertas di selotip tersebut dengan rapih, jgn terlalu rekat, supaya gampang dicabut

3. Lalu tempelah semua itu dibalik kerah baju kamu

4. Siap digunakan kalau keadaan mendesak

11) SMS.
Kita memasukkan ini kedalam tutorial kali ini karena layar dimana sms diperlihatkan dapat dianggap sebagai kertas digital. Teknik ini sempat sangat populer pada akhir tahun ajaran 2000/2001 saat ulangan umum di jakarta. Para siswa gencar bertukaran jawaban dengan handphone mereka, dan para pengawas tampaknya tidak perduli dengan hal itu, sehingga siswa bisa dengan leluasa bertukar jawaban.

Cara metode ini sama layaknya kita mengirim sms biasa ke teman, tetapi isinya diganti dengan jawaban. Format paling sering digunakan dalam mencontek lewat SMS adalah: AADCB sesuai dengan progresi angka 1 sampai 5 dan seterusnya.

12) Buku
Cara ini adalah yang paling bar-bar menurut kita. Karena dia sakin malasnya buat contekan kecil sendiri, sampai nyontek langsung pake buku saja. Ketegangannya lumayan tinggi. Paling bagus kalau di bawah meja kamu tersedia laci, jadi kamu bisa nyimpen / ngumpetin bukunya di laci itu.

Tips-tips nyontek dengan metode buku dari laci:

1. Sebelum ulangan dimulai, buku udah siap dalam keadaan terbuka dan ditandain dengan lipetan halaman2 yang kira penting. Poin2 penting juga bagusnya dihighlight pake stabilo biar bisa langsung terlihat dalam buku tsb. Sebaiknya buku dimasukkan sedalam mungkin kedalam laci

2. Kalau ‘jasa’ sang buku sudah mulai diperlukan, Tangan kanan perlahan2 menggapai kedalam laci sementara tangan kiri harus tetap di atas meja dan terlihat sedikit sibuk (misalnya pijet2 dagu atau hanya dilipat diatas meja juga boleh) agar bisa sedikit ‘menutupi’ perbuatan tangan kanan.

3. Kalau buku sudah dalam keadaan siap untuk dilihat, kedua tangan sebaiknya dalam keadaan terlipat tepat diatas laci. Mata perlahan2 digeser ke arah buku. Ingat! kepala jangan terlalu berubah posisi, cukup mata yang mendelik sedikit kebawah.

4. Kalau guru terlihat mendekat / keadaan sudah tidak terlalu aman atau jasa sang buku sudah tidak diperlukan lagi. Perlahan2 dorong sang buku sedalam mungkin dengan menggunakan perut supaya tidak menimbulkan curiga dari pihak manapun.Kerjasama

Kamu harus cari partner yang kira-kira bisa buat dimintain jawaban dan jawabannya itu benar.
Posisi duduknya strategis dari tempat kamu dan kira-kira bakal enak buat ngeliatnya.
Kerjasama ini bisa dilakukan dengan cara ngeliat jawaban langsung dari kertas teman ( apabila posisi memungkinkan ), dan atau minta jawaban dengan kode2 tertentu.

Kode-kode yang biasa dipake buat ngasih tahu jawaban pilihan ganda biasanya menggunakan bagian-bagian dari tubuh, seperti hidung, mata, kuping atau dengan menggunakan kode-kode jari. Tapi kamu melakukanya harus dengan tidak menarik perhatian alias biasa-biasa aja. Pura-pura sambil ngapain gitu.

Seperti kita bisa liat diatas ini :
- Kode A dilambangkan dengan megang-megang jidat.
- Kode B dengan garuk2 hidung
- Kode C dengan megang-megang kuping.
- Kode D dengan megang dagu, sambil pura-pura lagi liat keatas.

PENTING : Kamu harus kompakan sama temen kamu dulu mengenai kode yang akan digunakan nanti waktu tuker jawaban. Jangan sampai salah kode, karena bisa berabe.

PERSPEKTIF GURU
Hal ini lumayan pengaruh bagi kesuksesan mencontek kamu. Soalnya guru itu manusia juga, dia tidak bisa melihat ke segala arah pada waktu yang bersamaan. Jadi kamu bisa pikir-pikir, posisi / pada saat mana yang tepat buat kamu, dan gerakan tubuh kamu serta posisi duduk kamu yang benar untuk mencontek.

Contoh dibawah ini akan memperlihatkan pandangan dari perspektif yang berbeda :
Perspektif Guru dan Aslinya sedang ngapain

Kalau guru lihatnya dia sedang pusing mikirin soal yang dihadapi.
Padahal aslinya dia sedang baca buku yang disiapinya untuk dipake kl perlu.

Guru ngeliatnya dia sedang kesenangan, karena mungkin bisa menjawab jawabannya.

Padahal dia sedang nyalin jawaban yang diterima dari teman, atau dari kertas yang dia telah persiapkan sebelumnya.


Sumber : http://endragu.wordpress.com/2008/10/09/tips-nyontek-handal/

Tips Belajar Efektif


Ada baiknya Anda membuat persiapan yang baik buat satu semester ke depan. Tak ubahnya para peserta diri yang dituntut mempersiapkan segala keperluan, seperti buku pelajaran, buku tulis atau baju seragam. Selain itu, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan, Pertama, tentukan target Anda di semester ini apa. Kemudian buat jadwal harian yang isinya langkah-langkah menuju target tersebut. Supaya target belajar goal-nya lebih cepat, berikut ada beberapa tips bagaimana cara belajar yang efektif, yang telah teruji oleh beberapa negera maju. Tips ini bias Anda jalankan sendiri, atau ditularkan kepada peserta didik Anda.

http://fachrurro21.files.wordpress.com/2008/08/sleep-learning.jpg

1. Seorang teman dari Amerika memberi saran belajar yang dia dapat dari ayahnya. Hari pertama sekolah, ulang kembali pelajaran yang telah didapat. Setelah itu baca singkat dua halaman materi berikutnya buat cari kerangkanya saja. Begitu pelajaran tersebut diterangkan guru esoknya, Anda sudah punya gambaran atau dasarnya, tinggal menambahkan saja apa yang belum Anda tahu. Jadi begitu pulang sekolah, tinggal mengulang saja untuk mencari kesimpulan atau ringkasan.

2. Usahakan selalu konsentrasi penuh waktu mendengarkan pelajaran yang disampaikan guru atau totor. Materi yang Anda dengar bakal mudah dipanggil lagi begitu Anda menghapal ulang pelajaran tersebut.

3. Beberapa teman juga merekomendasikan untuk mengetik ulang catatan pelajaran ke dalam komputer. Logikanya, dengan mengetik ulang catatan berarti sama saja dengan membaca ulang pelajaran yang baru saja didapat dari sekolah. Materi yang diulang tadi bisa tersimpan di memori otak buat jangka waktu yang lama. Lebih bagus lagi kalo membacanya kembali atau mempelajari catatan tersebut setelah diketik.

4. Cara lain adalah dengan membaca ulang catatan pelajaran kemudian buat kesimpulan dengan kalimat sendiri. Supaya dapat terpatri lama di memori, tulis kesimpulan tadi di secarik kertas kecil seukuran kartu nama. Kartu-kartu tersebut efektif untuk mengulang dan membaca singkat kala senggang.

5. Teman lainnya menyarankan untuk selalu menggunakan buku catatan yang berbeda pada setiap mata pelajaran. Cara ini dinilai lebih teratur sehingga pada waktu ingin mengulang suatu pelajaran kita tidak perlu lagi harus membuka semua buku.

6. Mengulang pelajaran tidak selamanya harus dengan membaca atau menulis. Mengajari teman lain tentang materi yang baru diulang bisa membuatmu selalu ingat akan materi tersebut. Bagusnya lagi, Anda menjadi lebih paham akan materi tersebut.

7. Belajar mendadak menjelang tes memang tidak efektif. Paling tidak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Caranya: selalu buat ringkasan atau kesimpulan pada setiap pelajaran, kalau perlu pakai tabel atau gambar ilustrasi supaya mudah diingat.

8. Ada beberapa teman di Australia yang menyukai waktu belajar pada siang hari. Maklum, badan masih segar setelah tidur cukup di malam hari, jadi semangat masih tinggi. Kondisi yang bagus tersebut tidak mereka sia-siakan begitu saja. Pagi mereka konsentrasi penuh pada pelajaran di kelas dan siangnya konsentrasi untuk mengulang kembali. Malam hari hanya mereka gunakan untuk mengerjakan aktivitas ringan atau pekerjaan rumah. Jadi tidak pernah ada kata begadang.

9. Kalau badan capek, bakal susah buat konsentrasinya. Beberapa teman menyarankan untuk libur dulu dari acara olah raga atau kegiatan fisik lainnya sehari menjelang ulangan umum.

10. Belajar sambil mendengarkan musik memang asyik. Pilih music yang tenang tapi menggugah. Musik klasik macam Beethoven ato Mozart bisa dicoba. Musik tipe ini cocok banget buat menemani kamu selama mengerjakan tugas yang jawabannya sudah pasti, seperti matematika, ilmu alam atau bahasa asing. Dijamin stamina belajar Anda akan selalu berisi dan penuh semangat.

Memang bingung ya kalau semua orang saling memberi tahu apa yang harus dikerjakan. Paling penting adalah utamakan prioritas Anda. Karena biasanya kita menilai diri sendiri dari apa yang dirasakan, sedang orang lain hanya melihat dari apa yang telah kita hasilkan. Sementara apa yang bisa kita hasilkan hanya kita sendiri yang tahu. Jadi, buat target yang kamu percaya mampu meraihnya bukan apa yang dipikirkan orang lain. Begitu juga dengan cara belajar efektif, pilih cara baik mana yang paling pas dengan kondisi Anda. Selamat mencoba!

Sumber: http://www.alfurqon.or.id/component/content/article/64-guru/335-tips-belajar-efektif

10 Tips Saat Ujian

Ketika kamu melakukan ujian, kamu sedang mendemonstrasikan kemampuanmu dalam memahami materi kuliah, atau dalam melakukan tugas-tugas tertentu. Bila kamu ragu terhadap kejujuran ujian, atau kredibilitas ujian tersebut untuk menguji kemampuanmu, temuilah
dosen pembimbingmu.

Ujian memberikan dasar evaluasi dan penilaian
terhadap perkembangan belajarmu.

Ada beberapa kondisi lingkungan,
termasuk sikap dan kondisimu sendiri, yang mempengaruhimu dalam melakukan ujian.

Sepuluh tips untuk membantu kamu dalam mengerjakan ujian:

  • Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
    Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen, kalkulator, kamus, jam (tangan), penghapus, tip ex, penggaris, dan lain-lainnya. Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

  • Tenang dan percaya diri.
    Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

  • Bersantailah tapi waspada.
    Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.

  • Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
    Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

  • Jawab soal-soal ujian secara strategis.
    Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:

    • soal paling sulit
    • yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
    • memiliki nilai terkecil
  • Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
    Mula-mulai, abaikan jawaban yang kamu tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.

  • Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
    Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis. Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu diskusikan dulu.

  • Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
    Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.

  • Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
    Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.

  • Analisa hasil ujianmu.
    Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.


Sumber : http://www.studygs.net/indon/tsttak1.htm

10 Gangguan Mental & Mitos-mitos Tentangnya

Penyakit mental, gangguan dan perbedaan cenderung sangat disalahpahami oleh masyarakat umum. Ini adalah daftar penyakit mental dan mitos luas yang diyakini, namun tidak sedikit mitos ini menjadi sangat salah kaprah

10 Gangguan Pribadi Yang Antisosial (Antisocial Personality Disorder)
Mitos: Seseorang yang menghindari interaksi sosial adalah "antisosial".Hal ini sebagian besar adalah kesalahan semantik, dan karenanya ini saya taruh di tempat kesepuluh.

Banyak orang menyebut seseorang yang enggan untuk berpartisipasi dalam situasi sosial sebagai "antisosial". Bahkan, orang-orang ini sering terlibat sebagai pro-sosial, bahkan luar biasa begitu.

Antisosial Personality Disorder didiagnosis pada orang dewasa yang secara konsisten mengabaikan hak orang lain dengan berperilaku keras, berbohong, mencuri, atau secara umum bertindak sembarangan tanpa mempertimbangkan keselamatan diri sendiri atau orang lain.

Mereka sering ekstrover dan ini adalah sangat berbalik keadaan dengan tipe orang yang begitu sering disebut "antisosial", yang biasanya sangat peduli tentang perasaan orang lain.

Orang-orang Antisosial biasanya hanya pemalu atau memiliki beberapa bentuk autisme, depresi, gangguan kecemasan sosial, atau gangguan kepribadian avoidant (AvPD).

AvPD, yang didiagnosis pada orang yang menghindari interaksi sosial karena rasa takut yang intens untuk ditolak, mungkin bagian dari alasan untuk kebingungan ini.
Kedua gangguan kepribadian, setelah semua, memiliki nama yang sangat mirip, namun keduanya adalah hal yang sangat berbeda.

9. Multiple Personality Disorder (Kepribadian ganda)
Mitos: Orang dengan Dissociative Identity Disorde secara radikal mengubah perilaku mereka dan kehilangan memori mereka tentang apa yang baru saja terjadi ketika mereka beralih kepribadian.

Beberapa orang akan mengatakan bahwa DID itu sendiri adalah mitos, karena itu, curiga, jauh lebih sering didiagnosis di Amerika Utara daripada di tempat lain, tapi mari kita asumsikan untuk hari ini tidak ada.

Orang dengan DID memiliki dua sampai lebih dari seratus kepribadian yang berbeda yang secara bergantian mengambil alih tubuh mereka.
Kepribadian alternatif ini("mengubah") biasanya, namun tidak selalu, terbentuk karena trauma masa kecil.

Perubahan tidak selalu menyebabkan perubahan besar, perubahan terlihat dalam penampilan atau perilaku, sehingga pengamat bahkan mungkin tidak menyadari keberadaan mereka. Banyak orang dengan DID ("multiples") menyadari bahwa berbagai perubahan itu ada dan tahu siapa orang-orang yang, bahkan sebelum terapi, yang tidak akan bekerja dengan baik jika mereka tidak memiliki pergantian memori .

Adalah mungkin bahwa salah satu kepribadian tidak memiliki pengetahuan tentang apa yang terjadi sementara salah satu kepribadian telah bertanggung jawab, menyebabkan rasa amnesia, tetapi mereka mungkin sepenuhnya menyadari apa yang terjadi dan tidak secara aktif terlibat.

Kelompok perubahan biasanya dapat berkomunikasi ke beberapa tingkat, dan bahkan mungkin bekerja sama untuk menyembunyikan fakta bahwa mereka mempunyaibanyak perubahan kepribadian.

Beberapa penderita multiples ini memilih untuk tidak melakukan terapi untuk memilih salah satu kepribadian dan menghentikan peralihan kepribadian, karena mereka merasa hidup selaras dengan beberapa kepribaian sebagai sebuah tim yang saling melengkapi

8. Dyslexia
Mitos: Semua orang dengan kelainan disleksia tidak dapat membaca karena mereka melihat huruf dalam urutan yang salah.

Ini sebenarnya adalah dua mitos dalam satu, namun tetap hanya dua dari banyak mitos tentang disleksia.

Yang pertama adalah bahwa orang disleksia tidak dapat membaca.
Sebenarnya, kebanyakan dari mereka belajar membaca, tetapi jika mereka tidak mendapatkan bantuan yang tepat, mereka sering belajar perlahan-lahan dan tetap di bawah tingkat kelas mereka pada kecepatan juga pemahaman.

Tetapi bahkan itu tidak selalu benar: anak disleksia banyak mencari cara untuk menutupi kesulitan membaca mereka sampai kelas tiga atau empat atau bahkan lebih lama. Dan jika mereka diajarkan oleh seseorang yang mengerti disleksia, mereka dapat belajar membaca dengan baik.

Sisi lain mitos ini adalah bahwa masalah dyslexics mengalami masalah dengan membaca karena mereka melihat kata-kata sepeti mundur atau rusak. Hal ini dapat tampaknya terjadi karena, dalam kebingungan mereka sementara mereka mencoba untuk mencari tahu sebuah kata, mereka mencampur huruf atau suara, dan beberapa orang disleksia bingung kiri dan kanan atau memiliki banyak masalah dengan ejaan.

Namun, ini bukan penyebab masalah mereka. Disleksia jauh lebih harus dibantu dengan cara berpikir dengan unik dari masalah dengan pengolahan informasi visual.

7. Schizophrenia
Mitos: orang Schizophrenic mendengar suara di kepala mereka.

Kita semua tahu tentang skizofrenia, dan kami semua membaca lelucon tentang "suara-suara di kepala saya". Tapi, bertentangan dengan apa yang banyak orang percaya, tidak semua orang dengan skizofrenia mendengar suara di kepala mereka.

halusinasi auditori sangat umum pada orang skizofrenia, tetapi mereka lebih cenderung mendengar suara-suara yang datang dari beberapa objek luar tubuh mereka daripada di dalam pikiran mereka. Plus, tidak semua orang dengan skizofrenia mengalami gejala yang sama.

Mereka mungkin mengalami halusinasi (benar-benar melihat atau mendengar hal-hal yang tidak ada), delusi (percaya ide realistis), pikiran teratur, kurangnya mempengaruhi (tidak ada tampilan emosi), atau, dalam skizofrenia katatonik, bahkan kurangnya keinginan untuk pindah sama sekali.

Skizofrenia adalah gangguan rumit dengan berbagai gejala yang mungkin. (Catatan : bahwa kepribadian alternatif bukan salah satu gejala )

6. Gangguan Spektrum Autisme (Autism Spectrum Disorders )
Mitos: Autisme adalah gangguan menghancurkan yang akan menghentikan Kemampuan seseorang sehingga mampu berfungsi dalam masyarakat.
Ada banyak mitos dan bahkan lebih potensial / mitos diperdebatkan tentang autisme, tapi ini tampaknya menjadi salah satu yang paling umum.

Banyak orang mendengar "autisme" dan membayangkan anak-anak yang secara permanen di dunia mereka sendiri di mana mereka tidak dapat berbicara atau berinteraksi dengan orang lain, yang membuat ulah tanpa alasan yang jelas, dan yang tidak akan pernah menjadi bagian dari masyarakat normal.

Namun, autisme disebut gangguan spektrum untuk alasan: anak autistik berkisar dari orang-orang yang tidak dapat berkomunikasi dengan cara apapun dengan orang lain, semua cara untuk orang yang hidup biasa, hidup yang produktif dan hanya tampak sedikit eksentrik bagi kita semua.

autisme parah bukan kelainan seumur hidup,. Bahkan gangguan sangat rendah autistik dapat menjadikan anak menjalani hidup yang sangat bahagia.

Ada juga cerita dari gangguan rendah autistik meningkatkan anak-anak autis dengan terapi dan hampir seluruhnya pulih dari masalah autisme yang berhubungan dengan mereka, dan banyak orang dan organisasi yang mencari obat untuk autisme.

Sayangnya, organisasi-organisasi mendorong untuk penyembuhan biasanya berdasar pada mitos ini khususnya dengan hanya memfokuskan pada isu-isu yang berkaitan dengan autisme tingkat rendah, dan hampir seluruhnya mengabaikan keberadaan autisme tingkat tinggi dan orang-orang autis yang tidak akan pernah ingin menjadi " sembuh ".

5. Attention Deficit Hyperactivity Disorder
Mitos: Orang dengan ADHD tidak memperhatikan apa-apa.

ADHD adalah gangguan yang telah menjadi cukup terkenal dalam beberapa tahun terakhir, jadi aku yakin anda semua tahu apa itu. Bagi anda yang tidak yakin, orang dengan ADHD mengalami kesulitan berkonsentrasi pada tugas dan dapat hiperaktif atau impulsif. Tapi itu tidak benar, karena kadang-kadang tampaknya, bahwa orang dengan ADHD tidak bisa merespon perhatian.

Banyak dari mereka bisa mengimbangi perhatian pada sesuatu yang mereka anggap benar-benar menarik, dengan cara yang sama kita semua jauh lebih bersedia menjadi terganggu dari tugas membosankan daripada yang menyenangkan. Dan, pada kenyataannya, beberapa orang mengalami kesulitan fokus karena mereka benar-benar terlalu banyak merespon perhatian.

Mereka berpikir pada semua sisi, suara, dan bau di sekitar mereka, dan bukan hanya apa yang ada di tangan mereka.
Mereka harus belajar untuk berurusan dengan semua rangsangan lain yang menarik dan menyimpan sebagian besar perhatian mereka pada apa yang penting.

4. Sifat Bisu Yang Selektif (Selective Mutism )
Mitos: Seseorang dengan sifat bisu selektif adalah yang menolak untuk berbicara, atau telah terganggu karena trauma di masa lalu.

Ini adalah gangguan hanya pada daftar yang Anda mungkin belum pernah dengar istilah ini sebelumnya, meskipun aku berani bertaruh Anda pernah mendengar tentang hal itu dan mitos nya.

Aku tidak tahu orang lain gangguan dengan mitos lebih umum percaya, bukan hanya oleh masyarakat secara keseluruhan tetapi sebenarnya oleh para profesional.

Selective Mutism (dahulu dulunya disebut Elective Mutism) adalah gangguan yang hampir selalu pertama kali muncul pada anak usia dini. Seseorang dengan sifat bisu selektif dapat, dan sering, berbicara dengan baik, tetapi tidak berbicara, dan kadang-kadang bahkan tidak berkomunikasi dengan cara lain, dalam situasi tertentu.

Sejumlah besar orang tua, guru dan psikolog yang bekerja dengan penderita Sifat Bisu Yang Selektif percaya bahwa orang-orang ini memilih untuk tidak berbicara, mungkin dalam upaya untuk mengontrol orang lain. Namun, ternyata bahwa sebagian besar penderita Sifat Bisu Yang Selektif ingin bicara, tetapi bukan karena mereka benar-benar takut.

Mayoritas penderita ini juga menderita dari gangguan kecemasan sosial, dan keheningan tampaknya menjadi salah satu cara mereka untuk mengatasi situasi stres.
Menghukum anak karena tidak mau berbicara, karena banyak orang yang percaya pada mitos ini lakukan, paradoks membuat anak bahkan lebih cemas dan bahkan bisa membuat anak - anak dengan gangguan ini sama sekali tidak akan mau untuk berbicara.

Tapi jika Anda tidak tahu seseorang dengan sifat bisu selektif, kemungkinan Anda masih percaya pada mitos yang sangat umum di media: beberapa anak-anak dan remaja berhenti bicara seluruhnya, atau untuk semua orang, tetapi satu atau dua orang, karena mereka trauma atau berulang kali dilecehkan .

Sementara beberapa orang menjadi bisu setelah trauma, ini biasanya berlangsung beberapa minggu, bukan dalam hitungan bulan atau tahun. Kebanyakan orang tidak mengembangkan sifat bisu selektif di masa kecil karena trauma atau pelecehan.

3. Menyakiti diri sendiri/ Melukai Diri Sendiri (Self-Harm/Self-Injury)
Mitos: Orang yang sengaja memotong, membakar, atau melukai diri sendiri baik mencoba bunuh diri adalah untuk mencari perhatian.

Banyak orang, terutama remaja, yang menderita dari berbagai gangguan mental mengatasi rasa sakit batin mereka dengan merusak fisik dirinya sendiri, paling sering dengan memotong.

Self-injury tampaknya menjadi lebih umum dan terkenal hari ini, tapi mitos tentang niat penderita kelainan ini belum pergi. Tidak peduli seperti apa, self-injury bukan merupakan usaha bunuh diri yang gagal.

Beberapa penderita self-injury merugikan diri mereka sendiri berulang-ulang selama bertahun-tahun tanpa mengalami cacat permanen yang akan mengancam kehidupan mereka, yang akan menjadi catatan luar biasa kegagalan jika mereka benar-benar mencoba untuk mati.

Banyak orang yang melukai diri sendiri sebenarnya mencoba untuk menghindari bunuh diri dengan membiarkan perasaan mereka dengan cara yang (agak) lebih aman.

Banyak orang juga percaya bahwa self-injury hanya mencari perhatian.
Hal ini berlaku untuk beberapa orang, terutama karena self-injury menjadi lebih terkenal dan hampir populer, namun sebagian besar penderita secara aktif berusaha menyembunyikan luka-luka mereka dengan memakai baju lengan panjang atau celana, atau dengan memotong di tempat yang biasanya ditutupi oleh pakaian, seperti paha atas mereka atau perut.

Beberapa penderita self-injury sangat ingin seseorang untuk mencari tahu tentang perilaku mereka sehingga mereka bisa mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan, tetapi bahkan banyak dari mereka yang terlalu takut reaksi orang lain, dan malu dari diri mereka sendiri, untuk benar-benar menunjukkan luka-luka mereka.

Selain itu, bahkan jika seseorang memutuskan untuk melukai diri sendiri untuk mendapatkan perhatian, Bukankah kau harus sangat peduli akan masalah apa yang bisa menyebabkan mereka memerlukan begitu banyak perhatian sehingga mereka sampai merugikan diri mereka sendiri untuk mendapatkannya?

2 .Obsessive-Compulsive Disorder
Mitos : Orang dengan OCD selalu terobsesi dengan bahaya kuman, dan biasanya sangat perduli tentang kerapian.

Saya tidak bisa menghitung berapa kali aku pernah mendengar orang mengatakan bahwa penderita OCD karena mereka sangat rapi atau berhati-hati tentang kebersihan.
Kebanyakan orang tampaknya berpikir bahwa orang dengan OCD hanya orang yang aneh rapi dan / atau germophobes, namun itu jauh lebih rumit dari sekedar sifat itu.

OCD merupakan gangguan kecemasan dengan dua karakteristik.

Pertama, orang dengan OCD telah mengulang-ulang pikiran yang tidak diinginkan (obsesi), biasanya mereka menemukan sesuatu yang mengganggu atau tidak sama sekali dalam karakter mereka.
Ini umum untuk memiliki obsesi tentang kuman atau kontaminasi, atau kekhawatiran untuk mengunci pintu dengan benar sehingga pencuri bisa masuk, tetapi juga umum untuk memiliki pemikiran tentang sesuatu yang buruk terjadi pada keluarga mereka, tentang hal - hal yang menyakiti atau bahkan membunuh seseorang, melakukan sesuatu yang dilarang dalam agama mereka sangat percaya, atau ide yang tidak dikehendaki.

Kedua, orang-orang berpikir bahwa melakukan beberapa ritual/kegiatan tertentu akan menyingkirkan bahaya.Dengan begitu mereka bisa lepas dari masalah, menjaga rumah mereka dengan sempurna, memeriksa bahwa pintu terkunci, memikirkan kata-kata tertentu, menghindari angka ganjil, atau apa saja dibayangkan. Melakukan paksaan ini tidak membuat pikiran tenang untuk waktu yang lama, sehingga ritual diulang terus dan terus.

Tidak semua orang yang memiliki OCD peduli tentang kuman, atau apakah ritual yang biasa kita dengar . Tidak semua orang bahkan memiliki dorongan pengamat benar-benar akan melihat, karena banyak dari mereka adalah kelainan mental.

Dan kesempurnaan atau kerapian?
Sementara beberapa orang dengan OCD perfeksionis, ini lebih berkaitan dengan gangguan lain.
Jika Anda menyukai entri pertama, Anda akan menyukai ini: gangguan ini disebut Obsesif-Kompulsif Personality Disorder, dan itu sebenarnya hal yang berbeda.

Salah satu perbedaan utama adalah bahwa orang dengan OCPD menganggap kebiasaan mereka untuk menjadi bagian dari diri mereka sendiri dan diinginkan, sementara orang dengan OCD seringkali sangat terganggu dengan gangguan mereka.

1. Semua Gangguan Mental
Mitos: Gangguan Mental dan semua kelainan di kepala Anda, dan Anda akan benar-benar mendapatkannya jika Anda benar-benar ingin.

Ini diperoleh nomor satu tempat, bukan hanya karena itu umum, tapi karena itu mungkin mitos paling merusak dalam daftar ini, karena dapat menghentikan orang mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

Beberapa orang masih percaya bahwa penyakit mental semua dibayangkan oleh penderitanya, atau bahwa orang yang menderita penyakit mental tidak bisa benar-benar akan mengalami bahwa banyak masalah dan / atau hanya tidak cukup peduli tentang mendapatkan lebih dari itu.

Orang-orang sangat mungkin akan mengabaikan jika penyakit tersebut tidak terkenal, dan banyak dari mereka, bahkan yang umum, tidak.

Fakta bahwa gejala yang sama telah dialami oleh orang yang berbeda begitu banyak yang harus membuktikan bahwa itu nyata - mereka tidak bisa semua secara independen menemukan gejala yang sama.

Setiap gangguan mental, dengan definisi, secara serius mempengaruhi kehidupan orang-orang yang menderita dari itu, biasanya menjadi lebih buruk, atau tidak akan dianggap gangguan.

Dan mereka tentu tidak mudah untuk melupakan.
Kebanyakan gangguan mental disebabkan setidaknya sebagian oleh perbedaan dalam otak atau ketidakseimbangan bahan kimia. Bahkan ketika datang ke alasan non-fisik, sangat sulit untuk tidak belajar pola pikir atau kebiasaan - kebiasaan hanya memilih apapun dan mencobanya.

Plus, gangguan itu sendiri dapat menghentikan seseorang dari mencoba untuk mendapatkan bantuan: orang dengan depresi mungkin berpikir terapis tidak akan dapat membantu mereka, dan terlalu lelah untuk mencoba menemukan satu,

Ngomong-ngomong Jika kita bisa mengatasi penyakit mental hanya dengan keinginan, dunia akan penuh dengan orang produktif dan jauh lebih bahagia dari sekarang ini

sumber : http://danish56.blogspot.com/2011/03/10-gangguan-mental-dan-mitos-mitos.html

10 Keyboard Termahal

1. Happy Hacking HP Keyboard Jepang, PFU Ltd ¥ 525.000
PFU Ltd dari Ishikawa, Jepang, salah satu afiliasi Fujitsu, adalah memproduksi Happy Hacking HP Keyboard Profesional Jepang, yang dibuat berdasarkan pesanan dengan handcoated keyboard Urushi lacquer. keyboard ini dilapisi berkali-kali dengan menggunakan sikat khusus yang terbuat dari rambut perawan, dan kemudian bubuk dengan emas debu! Harga keyboard komputer ini adalah ¥ 525.000 atau sekitar US $ 4.440.

2. 2000-IS-DT, 2000-IS-AM Stealth Computer $ 2,200.00
Ingin berperang dengan keyboard Anda? Stealth Komputer membuat perangkat untuk mengurangi risiko kegagalan di daerah berbahaya, tahun 2000-IS-DT & 2000-IS-AM datang tertutup non-korosif stainless steel dengan penghalang terisolasi optik memastikan NEMA (National Electrical Manufacturers Association) 4X perlindungan. Apa keyboard yang lain memiliki kisaran suhu-40F ke 194 F (-40C to 90 C)? Stealth membuat banyak baja mahal NEMA keyboard, tapi yang satu ini seperti yang termahal.

3. TouchStream LP, Fingerworks $ 1.500
Keyboard mistis ini awalnya ritel untuk $ 340 tapi karena FingerWorks telah dibeli dan tidak lagi memproduksi keyboard, TouchStream piringan hitam dalam kondisi besar telah mulai menjual pada harga meningkat fantastis. Anda dapat mencari di eBay Anda jika Anda tidak keberatan menghabiskan uang anda pada aksesoris komputer.

4. Eksekutif Keyboard, Maltron £ 550,00
Keyboard ergonomis menghasilkan Maltron mereka ingin mengurangi tekanan pada jari, pergelangan tangan, dan lengan ketika mengetik. Ini adalah salah satu model terbaru mereka yang dibuat dengan Perspex, Stainless-Steel dan kunci Polycarbonate.

5. Dual Handed ergonomis 3D, Maltron £ 375,00, £ 435,00
Dapatkan Maltron keyboard Qwerty, Maltron atau Dvorak layouts! Ada juga di inggris Amerika Serikat, Inggris Inggris, Perancis, Jerman, Norwegia / Norsk dan Swedia. Huruf miring ke dalam, kunci untuk mencocokkan gerakan jari dan kunci untuk jari-jari lagi yang tersembunyi. Memperoleh trackball di keyboard 3d gila Anda akan dikenakan biaya tambahan £ 65.

6. Profesional II ™, Datahand $ 675,00
Bagaimana jika keyboard dapat disesuaikan agar sesuai dengan ukuran dan bentuk tangan setiap orang? Kami punya Datahand! Jari yang unik dan jempol switch mengubah mode mengetik berbeda.

7. Keyless ergonomis Keyboard, orbiTouch $ 399,00
Keyless yang ergonomis orbiTouch menciptakan sebuah keystroke keyboard ketika Anda geser dua lubang ke dalam salah satu dari mereka masing-masing berbubah posisi ke depan. Anda mengetik karakter yang berbeda dengan menggeser lubang untuk menciptakan huruf dan angka. Keyless yang orbiTouch Keyboard ergonomis juga memiliki Mouse unik, sehingga memindahkan lubang lengkap, memberi Anda kemampuan mouse dan keyboard dengan nyaman.

8. Comfort Keyboard, Comfort Keyboard Systems $ 349,0
Keyboard Comfort dipisahkan menjadi tiga bagian, yang dapat disesuaikan dengan mudah dan terkunci pada tempatnya. Keyboard Comfort juga memiliki fitur kunci lengkap pemrograman ulang dan diprogram “indikator waktu istirahat”, yang mengingatkan pengguna untuk mengambil istirahat?

9. Wireless Entertainment Desktop 8000, Microsoft $ 249
keyboard ini, yang juga dikenal sebagai Ultimate Keyboard, karena fitur Mei magnetik dermaga dengan 4 port USB. Ultra-tipis desain ergonomis dipengaruhi oleh inspirasi dari mobil BMW Cadillac dan interior. Aluminium membuat keyboard ini cukup menarik.

10. Optimus Keyboard, Art Lebedev Studio $???
Kami tidak bisa menyelesaikan daftar keyboard tanpa OLED Keyboard. Kami sudah mendengar desas-desus itu akan biaya $ 1200, tapi layar OLED keyboard yang benar-benar di daftar keyboard yang paling mahal saat itu produksi? Sejauh ini, hanya ada 3d rendering, tetapi telah dilaporkan sebuah model kerja CeBIT akan debut di akhir bulan ini

sumber : http://feedproxy.google.com/%7Er/DanishNet/%7E3/MDlVhfsVOtk/top-10-keyboard-paling-mahal-sedunia.html

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...