4 Hacker Yang Paling Ditakuti Di Dunia

Dunia Komputer adalah Suatu Peralatan yang tidak dapat dikategorikan sebuah benda aneh tapi nyata, dimana semua orang di Dunia dapat saling terhubung antara satu dengan yang lain, Bahkan Dunia Komputer sekarang ini digunakan sebagai Suatu Alat yang harus dimiliki oleh suatu perusahaan bahkan hampir semua pekerjaan sekarang sudah dapat ditangani dengan menggunakan komputer, dan hampir semua sistem dikendalikan dengan teknologi komputer..

Terkait Masalah Sistem yang di bangun dengan Komputer, setiap orang yang sudah mengerti komputer selalu ingin berusaha mencari kelemahan dari sistem yang di buat.. atau biasa di kenal dengan Hacking

Berikut ini ada beberapa Hacker yang paling di Segani Di Dunia…

1.yunus attsaouly aka irhaby 007















Siapakah Irhabi 007 ? Apa saja yang telah dia lakukan sehingga namanya menjadi legenda ? Mengapa dia melakukan semua hal yang bisa dikatakan penuh resiko ? Sejak kapan identitasnya diketahui secara umum ?

Pada awalnya, nama Irhabi 007 hanya dikenal di dunia maya. Irhaby berarti teroris dan 007 adalah angka terkenal bagi agen rahasia kerajaan Inggris (dalam film) yang bernama James Bond. Namun Irhabi 007 yang ini tidak membela Ratu (Inggris) melainkan memeranginya. Irhabi 007 dikenal sebagai seorang yang sangat aktif dalam dunia maya, khususnya dalam cyber jihad. Irhabi 007 bisa dikatakan selalu dalam kondisi on line, 24 jam penuh. Irhabi 007 dikenal sebagai seorang simpatisan Al Qaeda yang juga seorang ahli komputer dan dunia cyber. Setiap harinya Irhabi 007 melakukan aktivitas dengan internet, seperti meng-convert video, termasuk video-video jihad yang bisa ditampilkan di situs. Kelihatan sekali kalau Irhabi 007 ini banyak menguasai masalah-masalah tehnologi informasi. Salah satu aktivitasnya yang paling menonjol adalah membuat sebuah situs dengan nama youbomit dan menjadi administrator Forum Al Ansar Al Islami yang sangat bergengsi karena melibatkan sekitar 4500 member yang kebanyakan adalah Mujahidin.

Tidak ada yang tahu kapan persisnya nama Irhabi 007 mulai malang melintang di jagat Cyber Jihad. Kemunculan namanya pun tidak serta merta bisa memastikan dimana keberadaannya. Ini juga merupakan salah satu keahlian Irhabi 007. Hanya saja, aktivitas Irhabi 007 mulai bisa dideteksi di tahun 2001. Aktivitas Irhabi 007 meningkat bersamaan dengan dimulainya invasi Amerika ke Iraq, tahun 2003. Saat itu, Irhabi 007 mulai aktif mengupload gambar-gambar perang Iraq di internet. Di tahun itu pula dia mulai mempublikasikan materi-materinya termasuk bagaimana menghack komputer. Bahkan dia juga sudah menulis metodenya tersebut ke dalam sebuah buku. Aktivis dan Mujahidin yang aktif di forum-forum Islam mulai mengenal dan terkagum-kagum pada keahlian dan keberanian Irhabi 007. Pihak musuh, Amerika dan sekutu-sekutunya pun mulai menyadari keberadaan Irhabi 007, yang dari namanya saja sudah cukup menyakitkan hati mereka. Maka perburuan kepada Irhabi 007 pun dimulai!


2. Kevin Mitnick (lahir 6 Agustus 1963)
Kevin dikenal karena aksi hackernya yang cukup menghebohkan Amerika, dan merupakan "the most wanted computer criminal in United States history". Kisah hidupnya sempat di-filmkan sebanyak 2 kali di Hollywood, dengan judul 'Takedown' dan 'Freedom Downtime'.
Kevin memulai aksi hackernya pertama kali terhadap sistem transportasi di Los Angeles. Setelah berhasil menjebol sistem 'punchcard' (pembacaan kartu langganan bus), dia bisa memakai bus kemana saja secara gratis. Aksi berikutnya Kevin adalah menjebol sistem telepon, dimana dia bisa menggunakan layanan telepon jarak jauh dengan gratis.

Setelah mengenal komputer, Kevin sempat melakukan hacking pada:
- DEC (Digital Equipment Corporation) system
- IBM Mini Komputer di 'Computer Learning Center Los Angeles'
- Hacking sistem Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens
- Mengelabui FBI
Kevin akhirnya bisa tertangkap dan menjalani hukuman penjara 5 tahun. Dirinya baru dibebaskan pada tahun 2000. Setelah bebas, dia tidak diperbolehkan memakai perangkat telekomunikasi dan telepon hingga tahun 2003. Setelah Kevin menggugat haknya di pengadilan, akhirnya dirinya diperbolehkan menggunakan alat komunikasi dan komputer. Saat ini Kevin bekerja sebagai seorang konsultan sekuriti komputer.

3. Adrian Lamo (lahir 1981)
Adrian adalah seorang jurnalis dan seorang hacker
Dirinya mulai dikenal orang setelah berhasil menjebol sistem komputer 'The New York Times' pada tahun 2002 dan 'Microsoft'. Dia juga dikenal dapat mengidentifikasi kekurangan dalam keamanan jaringan komputer dari perusahaan yang termasuk dalam daftar 'Fortune 500 companies' dan kemudian memberitahu mereka kelemahan dan celah yang dia ditemukan.
Kasus ini sempat diteliti oleh FBI selama 15 bulan, setelah New York Times melaporkan adanya sistem mereka yang dijebol. Akhirnya diketahui pada tahun 2003 bahwa penyebabnya adalah Adrian. Adrian sempat bersembunyi beberapa hari, dan akhirnya menyerahkan diri ke FBI pada tahun 2004.
Adrian akhirnya harus menjalani hukuman 'tahanan rumah' oleh orang tuanya, dan 2 tahun masa percobaan dengan denda sekitar $65,000. Adrian juga diyakini berusaha menjebol sistem komputer Yahoo!, Sun Microsystem, Bank of America, dan CitiGroup, dengan memanfaatkan celah keamanan yang ada.

4.Jonathan James (lahir 12 Desember 1983)
james adalah orang Amerika Serikat termuda yang dijatuhi hukuman atas kejahatan dunia cyber. Saat baru umur 16 tahun dia dikirim ke penjara karena menjebol situs departemen pertahanan Amerika.
Dirinya mengakui melakukan hacking adalah sebuah tantangan dan merupakan salah satu kesenangan tersendiri. NASA juga kena getah buah dari keisengannya, James berhasil mencuri (download) software NASA yang diperkirakan bernilai $1.7 juta dollar AS pada tahun 1999. NASA harus dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya akibat dari perbuatan si James selama tiga minggu. Dan setelah itu NASA harus mengelaurkan biaya sekiatar $41,000 untuk membetulkan sistemnya yang dijebol.
6 bulan setelah James menjebol NASA, dia diciduk di rumahnya oleh polisi setempat pada jam 6 pagi. Dia menjalani hukuman penjara 6 bulan karena masih di bawah umur, dan hukuman percobaan 'tahanan rumah' hingga umurnya mencapai 21 tahun. James tidak diperbolehkan untuk berinterkasi dengan komputer selama itu.
James meninggal dunia pada tanggal 18 Mei 2008, tidak ada informasi apa yang menyebabkan kematiannya.

Bahkan diZaman yang semakin canggih seperti sekarang ini bisa diperkirakan ada jutaan orang yang selalu bergelut di Dunia Hacking, bahkan mereka sekarang bekerja secara kelompok atau tergabung dalam satu komunitas yang selalu berusaha untuk mencari kelemahan dari suatu sistem yang di Buat, dengan tujuan yang berbeda-beda tergantung keinginan mereka.

Sumber : http://unikboss.blogspot.com/2010/09/4-orang-hacker-paling-di-takuti-di.html

3D, Teknologi yang Dapat Menyiksa Mata


Efek tiga dimensi dalam film menjadi sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Teknologi ini berada di puncak kepopuleran saat film besutan James Cameron, Avatar, sukses besar di pasaran. Film ini dianggap sebagai film dengan efek 3D paling fantastis dan hingga kini belum ada yang bisa mengalahkannya. Sejak saat itu, banyak film yang dibuat dalam format 3D.


Membuat film 3D dengan performa maksimal memang tidak mudah. Perlu teknologi memadai dan perlengkapan lengkap untuk menghasilkan sebuah film yang benar-benar dapat menyuguhkan 3D dengan sempurna. Namun, kenyataannya, banyak film yang dipaksakan rilis dalam bentuk 3D yang pada akhirnya tidak memberikan experience apa pun untuk penonton selain perasaan pusing, sakit pada mata, dan ketegangan leher.


Saat ini, film berformat 3D memang masih menjadi favorit penonton walaupun pada beberapa ajang penghargaan, film-film 3D tersebut tidak banyak yang masuk nominasi apalagi menjadi pemenang. Hingga saat ini, hanya Avatar dan Toy Story 3 yang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai sebuah film yang utuh, yang memiliki kelebihan di berbagai aspek, tidak hanya pada teknologi 3D-nya saja. Film-film seperti King’s Speech, Social Network, dan True Grit adalah beberapa contoh film yang menggunakan format 2D namun memiliki kualitas yang jauh lebih bagus dibandingkan film berformat 3D.

Berdasarkan polling yang dilakukan di Inggris, kebanyakan penonton mengakui mereka lebih nyaman menyaksikan film dengan format 2D ketimbang 3D. Selain masalah kenyamanan, perbedaan harga juga ternyata cukup berpengaruh. Seperti yang sudah kita ketahui, terdapat perbedaan harga tiket pada film berformat 3D dan 2D. Di Indonesia, perbedaan harga bisa mencapai Rp15.000—RP20.000, sedangkan di Inggris, perbedaannya bisa mencapai £15. Masalah muncul ketika sebuah film yang “berjubah” 3D pada kenyataannya tidak menyajikan tontonan 3D yang memuaskan (dan itu terjadi di banyak film yang rilis belakangan ini). Razzies, penghargaan yang diberikan kepada film-film terburuk menambahkan satu kategori di antara deretan nominasinya, The Worst Eye-Gouing Misuse Nominees. The Last Airbender, Clash of the Titans, Catrs & Dogs: The Revenge of Kitty Galore, Gulliver’s Travels, Resident Evil: Afterlife, dan Yogi Bear adalah film-film yang masuk ke kategori ini.


Di Inggris, 3D merupakan teknologi populer yang dihindari banyak orang. Ini disebabkan efek samping yang dirasakan penonton saat menggunakan kacamata 3D dan menyaksikan tayangannya: lelah pada mata, pusing, mual, dan tegang pada otot leher. Mata dipaksa untuk lebih fokus dan melihat tayangan dengan jarak yang diperdekat. Keluhan serupa juga datang dari orang-orang berkacamata yang mengaku bahwa kacamata 3D benar-benar tidak membuat mereka menikmati film sepenuhnya. Jika film yang bersangkutan memiliki efek yang setimpal dengan gangguan yang diterima, mungkin penderitaan tersebut akan lebih terbayar. Namun, bagaimana jika sepanjang film, Anda hanya menahan pusing namun efek yang diharapkan tidak kunjung datang? Itu dapat Anda alami jika Anda menyaksikan film yang dipaksakan 3D. Kebanyakan adalah film yang dibuat dengan perlengkapan 2D namun di-convert menjadi 3D sebagai sentuhan akhir. Hasilnya, film-film tersebut akan terlihat lebih gelap dan terkesan kotor. Bagaimana dengan efek 3Dnya sendiri? Hampir tidak terasa.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah menyaring tiap film 3D yang akan/sedang tayang. Jangan berpikir bahwa setiap 3D akan memberikan pengalaman yang menyenangkan. Anda bisa bertanya kepada teman yang sudah menyaksikan film tersebut atau membaca review film yang bersangkutan sebelum memutuskan untuk merogoh kocek lebih dalam. Anda bisa menjadikan Jagat Review sebagai salah satu website yang memberikan pembahasan lengkap mengenai film-film asing terbaru yang akan tayang di Indonesia. Tentunya, Anda tidak mau membayar mahal namun hanya mendapatkan rasa tidak nyaman selama film berlangsung, bukan? Be wise, be entertained, be happy!

Sumber : http://inmystery.blogspot.com/2011/03/3d-teknologi-yang-dapat-menyiksa-mata.html

10 Karakter Pria Paling Karismatik Dalam Dunia Game


Sulit untuk menilai kualitas karakter pria di dalam sebuah video game. Stereotype bahwa dunia game adalah dunia lelaki membuat karakter pria yang ada lebih dieksploitasi secara fisik untuk menghasilkan kesan tangguh dan maskulin, tanpa menonjolkan kompleksitas sifatnya sendiri. Akibatnya, beberapa karakter pria hanya tampil begitu saja sebagai karakter utama tanpa menghasilkan impact apapun dalam pengalaman bermain.

Kemampuan untuk menghasilkan pengalaman seperti itu justru terkadang hadir dari karakter NPC yang berperan sebagai side-kick atau terkadang dari sang musuh utama sendiri. Mereka tampil menjadi karakter yang mampu memancarkan karisma begitu kuatnya, sehingga setiap kali mereka hadir di dalam scene, Anda merasakan ada sesuatu yang berbeda di dalam permainan. Entah karena kemampuan mereka yang terlewat hebat, cara mereka berbicara, event-event yang mengikuti setiap langkah mereka, atau karena kehadiran mereka itu sendiri. Mereka adalah yang menurut saya secara pribadi, dikategorikan sebagai karakter game yang karismatik.

Cukup sulit sebenarnya untuk memisahkan karakter-karakter pria dalam game yang ada dan kemudian mengkategorikannya ke dalam sebuah sub kategori yang indikatornya sangat subjektif. Salah satunya adalah karismatik ini. Kita tidak sedang membicarakan kata “Cool” seperti yang mungkin Anda rasakan ketika bertemu karakter seperti Dante dari Devil May Cry atau Cloud dari Final Fantasy VII. Karakter karismatik benar-benar membuat aura bermain menjadi jauh berbeda dan menarik. Siapa saja karakter tersebut?

10. Judge Gabranth (Final Fantasy XII)


Judge Gabranth atau Noah fon Rosenburg merupakan salah satu karakter villain di Final Fantasy XII. Saudara kembar dari Basch, salah satu karakter protagonist di seri FF ini, memang memiliki watak yang jahat pada awal permainan. Dia tidak akan segan untuk membunuh dan menghancurkan apapun atas nama kerajaan yang dibelanya. Namun ketika plot cerita ini terus berkembang, Gabranth menemukan pencerahan pada masa akhir hidupnya dan berdamai dengan Basch yang selama ini dimusuhinya.

Gabranth memang merupakan sosok karakter yang memancarkan aura karisma yang kuat. Tidak perlu berbicara banyak untuk menunjukkan maksud, kuat, dan selalu hadir dengan efek kamera atau gerakan yang menunjukkan kekuatannya. Desain armor Judge di tubuh Gabranth juga semakin memperjelas semua itu.

9. Emperor Scolar Visari (Killzone 2)


Scolar Visari merupakan musuh utama di dua seri awal Killzone. Pemimpin besar bangsa Helghast ini memang terkenal dengan otaknya yang pintar, kemampuan taktis perang, dan orasi yang selalu membuat pasukan berapi-api untuk membunuh ISA. Visari mengorganisir penyerangan secara masif dan pendudukan terhadap Vekta di Killzone yang pertama. Tanpa belas kasihan dan selalu fokus pada tujuan utama yang ingin dicapainya, tidak ada cara yang tabu bagi Visari. Ia bahkan rela meledakkan nuklir di negaranya sendiri untuk memukul mundur serangan balasan dari ISA.

Visari mungkin menjadi musuh utama di Killzone, namun kehadirannya tidak dapat dipungkiri membawa atmosfer “dingin” ke dalam permainan. Anda dapat merasakan bahwa karakter ini memang dibangun dengan hanya satu tujuan, membunuh Anda. Kemampuan taktis, orasi, dan mengorganisasi memunculkan sifat karismatik Visari.

8. Frog (Chrono Trigger)


Jika kita membicarakan karakter yang paling unik di Chrono Trigger, maka kita pasti akan langsung tertuju pada sosok Frog. Ksatria dengan bentuk seperti kodok ini memang memiliki pesona karisma yang luar biasa. Frog sebenarnya lahir dengan sosok manusia, namun harus menghadapi kutukan dari Magus yang membunuh temannya, Cyrus. Sejak itu Frog bersumpah untuk membalas dendam.

Karisma Frog tampil semakin kuat dengan hadirnya theme song serta kemampuan berbicara nya yang tampak halus dan elegan. Apalagi skill pedangnya yang mumpuni itu. Dia adalah salah satu karakter dunia RPG paling memorable yang pernah ada.

7. Prophet (Cyrsis)


Prophet adalah lambang pengorbanan untuk dunia. Di luar sepak terjangnya yang luar biasa mempertahankan bumi melawan serbuan para alien, ditambah dengan keberanian dan dedikasi yang tak tergantikan, Prophet mengedepankan dunia dibandingkan dengan nyawanya sendiri. Di awal Cyrsis II, ia rela membunuh dirinya sendiri dan mewariskan Nano-suitnya yang melegenda itu kepada orang lain. Semua hal tersebut ia lakukan karena ia sudah terinfeksi sebuah virus yang masih misterius. Apapun itu, pilihannya untuk mengakhiri hidup demi menyelamatkan dunia membuat Prophet menjadi karakter yang berkarisma.

6. Thrall (Warcraft III)


Kompleksitas cerita di dalam Warcraft III memang berhasil mengolah dan menghasilkan latar belakang setiap karakter yang unik. Salah satu yang paling mengena di memori adalah cerita si Thrall. Muncul sebagai budak manusia, Thrall berhasil mengalahkan semua rintangan dan menguasai kemampuan menjadi Shaman. Panggilan untuk takdir yang lebih besar menghampirinya, Thrall bersama teman seperjuangannya, Grom Hellscream, menyeberang ke Azeroth untuk menghadapi Burning Legion. Pengorbanan yang ia tunjukkan memperlihatkan karisma yang sesungguhnya.

5. Hero (Suikoden 2)


Memulai permainan sebagai seorang prajurit rendahan, Hero, tokoh utama di Suikoden 2, harus menjalani takdir besarnya yang tak terelakkan, yaitu membangun pasukan, membawa kedamaian, dan menjadi seorang raja yang dipuja oleh rakyatnya. Suikoden 2 memang mampu menghadirkan kesemuanya itu dalam plot yang dibangun dramatis. Pengkhianatan dan perperangan menjadi tantangan utama yang harus dihadapi oleh Hero. Ketika Anda memainkan game ini, berhasil merekrut 108 karakter di dalamnya, serta membuat kastil hingga ukuran maksimal, lalu memperkuat setiap dari mereka dan membawa mereka menuju kemenangan di dalam perperangan membuat Anda merasa berkharisma. Sosok hero yang tenang dan penuh perhitungan, tetapi sekaligus pantang menyerah membuat karisma karakter ini semakin kuat.

4. Illusive Man (Mass Effect 2)


Tidak ada kejelasan tentang siapa sesungguhnya sosok Illusive Man. Karakter yang duduk membelakangi kamera dengan latar belakang dua buah bintang yang luar biasa besar ini memang dingin namun sekaligus rasional. Mampu memainkan perannya dengan baik, Illusive Man memegang peranan yang penting untuk menjaga eksistensi manusia dalam jagat raya yang semakin tidak aman. Bahkan karakter utama kita, Shepard, tidak jarang harus tunduk padanya.

3. Viktor Reznov (Call of Duty : World At War)


Tidak ada yang lebih menenangkan sebuah prajurit selain memiliki atasan yang reliable di medan perang. Viktor Reznov merupakan salah satu contoh konkritnya. Ketika Anda memainkan Call of Duty World At War, Anda tahu bahwa setiap hal yang diucapkan dan dilakukan oleh Reznov adalah untuk kepentingan yang jauh lebih besar dan hal tersebut berarti kemenangan untuk pihak Rusia. Pemikiran strategis dan kemampuan taktis, dikombinasikan dengan keberanian yang ia miliki, Reznov berhasil membawa Rusia dalam tampuk kemenangan yang manis di perang Eropa. Saya jatuh cinta dengan karakter ini.

2. Master Chief (HALO series)


Master Chief mungkin tidak banyak mengucapkan perintah atau sumpah serapah, namun kehadirannya saja sudah cukup membuat eksistensi manusia terjaga dari kiamat yang tampak mustahil dihindari. Menjadi orang yang paling diandalkan oleh UNSC, Master Chief tidak pernah tampil mengecewakan. Ia selalu terlibat dalam misi-misi penting dan berhasil menjalankannya dengan tingkat kesuksesan luar biasa. Ia adalah harapan manusia satu-satunya. Ketika ia harus mati untuk manusia, Master Chief tak pernah ragu sama sekali.

1. Big Boss (Metal Gear Series)



Saya tidak ragu untuk mengatakan Big Boss sebagai karakter game paling karismatik yang pernah ada. Semua kisah Metal Gear hampir selalu berpusat pada dirinya. Big Boss atau yang sering juga disebut Naked Snake merupakan “senjata” perang paling efektif yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat. Dari dirinya lah kemudian lahir tiga karakter utama dalam Metal Gear: Solid Snake, Liquid Snake, dan Solidus Snake. Big Boss juga merupakan pencetus dari The Patriots yang diceritakan sebagai sekelompok manusia yang berada di balik layar semua keputusan penting pemerintahan dunia.

Big Boss memiliki perawakan yang dingin, terhebat dalam CQC (Close Quarter Combat), dan memiliki pasukan khusus dengan kemampuan yang luar biasa. Dari begitu banyak pihak yang berusaha mencari dan membunuhnya, Big Boss berhasil memperlihatkan kemampuan memimpin yang mumpuni. Tidak jarang jika benci atau tidak, semua pihak mengakui ia adalah yang terbaik.

Semua pilihan karakter di atas merupakan hasil penilaian saya secara subjektif. Kesulitan yang sebenarnya untuk menentukan karakter-karakter di atas adalah pada konsistensi menjadikan karismatik sebagai kata kunci utama. Saya tidak ingin jatuh pada definisi ganda, “Cool” atau bahkan “Threatening”. Jadi, jangan ragu untuk berbagi di sini, karakter-karakter karismatik pria yang menurut Anda seharusnya ada di dalam list. Silahkan!

Sumber : www.rockto.com

10 Galaksi Terindah

Teleskop HubbleSpace adalah kolaborasi antara NASA dengan European Space Agency yang sudah beroperasi selama 20 tahun tidak henti-hentinya mengambil foto-foto luar angkasa. HubbleSpace merupakan salah satu teleskop terbagus NASA. Para astronom pun memilih 10 foto galaksi terindah dari sekian banyak foto galaksi yang pernah diambil oleh teleskopo HubbleSpace ini.

Berikut adalah 10 foto Galaksi terindah di Jagad raya yang fotonya pernah diambil oleh Teleskop HubbleSpace :

1. The Sombrero Galaxy

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_02.jpg


2. The Ant Nebula

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_03.jpg


3. Nebula NGC 2392

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_04.jpg


4. Cat's Eye Nebula

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_05.jpg


5. The Hourglass Nebula

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_06.jpg


6. Cone Nebula.

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_07.jpg


7. The Perfect Storm

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_08.jpg


8. Starry Night

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_09.jpg


9. The glowering eyes

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_10.jpg


10. The Trifid Nebula. A 'stellar nursery'

http://mycoolpix.com/files/funzug/imgs/technology/hubble_space_pictures_11.jpg

Sumber : http://ceriwis.us/showthread.php?t=67542

Mengapa Air Hujan Bisa Membuat Sakit?

Sebenarnya yang membuat kita merasa sakit adalah karena adanya perbedaan suhu pada tubuh kita. Kalau kita kehujanan, misalnya yang kena hujan kepala maka bagian kepala akan lebih dingin dibandingkan bagian tubuh yang lain. Maka kita akan merasa ada "kelainan" pada kepala kita. Kita lalu bilang "kepala kita pusing".



Begitupun kalau tengkuk kita terus menerus kena angin, misalnya pas lagi duduk dekat jendela, kita akan merasa ada kelainan ditengkuk kita. Namun kalau seluruh tubuh kita kehujanan, sebetulnya kita tidak akan sakit.

Karena seluruh tubuh kita mempunyai suhu yang sama. Apalagi kalau kita bermain, tubuh kita akan mengeluarkan enegi yang akan diubah menjadi panas. Dengan begitu suhu badan kita yang panas bisa menangkal suhu dingin yang disebabkan guyuran air hujan.
Maka dianjurkan, kalau kita sehabis terguyur hujan, sebaiknya kita mandi air hangat, agar suhu kita cepat kembali normal.
Tekanan udara yang rendah seperti hujan, mendung dan kelembaban tinggi terbukti menjadi pemicu sakit kepala pada anak-anak. Menurunnya tekanan udara telah ikut menurunkan kekebalan tubuh meski belum diketahui persis penyebabnya.

Dalam sebuah studi, peneliti melibatkan 25 anak-anak dan remaja yang memiliki riwayat penyakit migrain dan sakit kepala kronis. Peneliti menemukan, anak-anak cederung lebih sering sakit kepala saat cuaca hujan atau kelembabannya lebih tinggi dari biasanya.

Partisipan yang ikut dalam studi ini hampir 3 kali lebih memungkinkan menderita sakit kepala ketika cuaca hujan atau kelembaban tinggi dibandingkan saat kondisi udaranya kering.

Pada studi tersebut, peneliti memberikan anak-anak komputer genggam yang dapat merekam gejala sakit kepala selama dua minggu. Setelahnya peneliti membandingkan informasi tersebut dengan kondisi cuaca yang ada saat itu.

Studi yang dipimpin oleh Dr Mark Connely dari Children's Mercy Hospital and Clinics di Kansas City, Missouri ini melengkapi penelitian sebelumnya yang menggunakan metode kurang tepat. Hasil penelitian ini dilaporkan dalam jurnal Headache.

Hasil penelitian secara keseluruhan didapat selama periode hujan anak-anak memiliki kemungkinan menderita gejala sakit kepala sebesar 59 persen dibandingkan dengan cuaca kering yang hanya sebesar 21 persen.

Sedangkan pada kondisi kelembaban tinggi di atas rata-rata kemungkinan sakit kepala sebesar 58 persen dibandingkan saat kelembaban normal yang hanya 22 persen.

'Hasil ini memberikan pegangan bagi anak-anak agar dapat mencegah serangan sakit kepala saat musim hujan. Tapi kami belum mengetahui dengan pasti mengapa hujan dan kelembaban yang tinggi dapat memicu sakit kepala pada anak-anak,' ujar Dr Connelly, seperti dikutip dari Reuters.
Sumber : http://fenz-capri.blogspot.com/2010/10/mengapa-air-hujan-bisa-membuat-kita.html

Bumi Telah Dirancang dengan Sempurna

http://hermawayne.blogspot.com
Salah satu temuan mutakhir di dunia sains yang menjadi buah bibir di kalangan ilmuwan adalah apa yang disebut prinsip antropis. Prinsip ini mengungkapkan bahwa setiap detail yang terdapat di alam semesta telah dirancang dengan ketepatan yang sempurna untuk memungkinkan manusia hidup. Contoh kecil dari prinsip antropis ini dapat kita temukan pada fakta-fakta yang berkaitan dengan keberadaan bumi. Dalam hal ini, seorang astronom Amerika Hugh Ross dalam bukunya yang berjudul The Fingerprint of God, Recent Scientific Discoveries Reveal the Unmistakable Identitiy of the creator telah membuat daftarnya sendiri sebagai berikut.

1. Jarak bumi dengan matahari
http://hermawayne.blogspot.com
Jarak matahari ke bumi adalah 149.669.000 kilometer (atau 93.000.000 mil). Jarak ini dikenal sebagai satuan astronomi dan biasa dibulatkan (untuk penyederhanaan hitungan) menjadi 148 juta km. Dibandingkan dengan bumi, diameter matahari kira-kira 112 kalinya. Gaya tarik matahari kira-kira 30 kali gaya tarik bumi. Sinar matahari menempuh masa 8 menit untuk sampai ke Bumi.

-Jika lebih jauh: planet bumi akan terlalu dingin bagi siklus air yang stabil
-Jika lebih dekat: planet bumi akan terlalu panas bagi siklus air yang stabil


2. Gravitasi di permukaan bumi
http://hermawayne.blogspot.com
Gravitasi permukaan dari sebuah obyek astronomi (planet, bintang, dll) adalah percepatan gravitasi yang berlaku pada permukaan obyek tersebut. Gravitasi permukaan bergantung pada massa dan radius obyek tersebut. Seringkali gravitasi permukaan dinyatakan sebagai rasio dengan harga yang berlaku di Bumi.

-Jika lebih kuat: atmosfer bumi akan menahan terlalu banyak gas beracun (amoniak dan methana)
-Jika lebih lemah: atmosfer bumi akan terlalu tipis karena banyak kehilangan udara


3. Periode rotasi bumi
http://hermawayne.blogspot.com
Rotasi Bumi merujuk pada gerakan berputar planet Bumi pada sumbunya dan gerakan di orbitnya mengelilingi matahari. Masa rotasi Bumi pada sumbunya dalam hubungannya dengan bintang ialah 23 jam, 56 menit dan 4.091 detik. Masa rotasi dalam kaitannya dengan matahari ialah 24 jam.

-Jika lebih lama: perbedaan suhu pada siang dan malam hari terlalu besar
-Jika lebih cepat: kecepatan angin pada atmosfer terlalu tinggi


4. Albedo
http://hermawayne.blogspot.com
Albedo merupakan sebuah besaran yang menggambarkan perbandingan antara sinar matahari yang tiba di permukaan bumi dan yang dipantulkan kembali ke angkasa dengan terjadi perubahan panjang gelombang (outgoing longwave radiation). Perbedaan panjang gelombang antara yang datang dan yang dipantulkan dapat dikaitkan dengan seberapa besar energi matahari yang diserap oleh permukaan bumi.

-Jika lebih besar: zaman es tak terkendali akan terjadi
-Jika lebih kecil: efek rumah kaca tak terkendali akan terjadi


5. Aktivitas gempa
http://hermawayne.blogspot.com
Gempa bumi adalah getaran atau guncangan yang terjadi di permukaan bumi. Gempa bumi biasa disebabkan oleh pergerakan kerak bumi (lempeng bumi). Kata gempa bumi juga digunakan untuk menunjukkan daerah asal terjadinya kejadian gempa bumi tersebut. Bumi kita walaupun padat, selalu bergerak, dan gempa bumi terjadi apabila tekanan yang terjadi karena pergerakan itu sudah terlalu besar untuk dapat ditahan.

-Jika lebih besar: terlalu banyak makhluk hidup binasa
-Jika lebih kecil: bahan makanan dasar laut tidak akan didaur ulang ke daratan melalui pengangkatan tektonik


6. Ketebalan kerak bumi
http://hermawayne.blogspot.com
Kerak bumi adalah lapisan terluar Bumi yang terbagi menjadi 2 kategori, yaitu kerak samudra dan kerak benua. Kerak samudra mempunyai ketebalan sekitar 5-10 km, sedangkan kerak benua mempunyai ketebalan sekitar 20-70 km. Penyusun kerak samudra yang utama adalah batuan basalt, sedangkan batuan penyusun kerak benua yang utama adalah granit, yang tidak sepadat batuan basalt. Kerak bumi dan sebagian mantel bumi membentuk lapisan litosfer dengan ketebalan total kurang lebih 80 km.

-Jika lebih tebal: terlalu banyak oksigen berpidah dari atmosfer ke kerak bumi
-Jika lebih tipis: aktivitas tektonik dan vulkanik akan terlalu besar


7. Medan magnet bumi
http://hermawayne.blogspot.com
Magnetosfer Bumi adalah suatu daerah di angkasa yang bentuknya ditentukan oleh luasnya medan magnet internal Bumi, plasma angin matahari, dan medan magnet antarplanet. Di magnetosfer, campuran ion-ion dan elektron-elektron bebas baik dari angin matahari maupun ionosfir bumi dibatasi oleh gaya magnet dan listrik yang lebih kuat daripada gravitasi dan tumbukan.

-Jika lebih kuat: badai elektromagnetik akan terlalu merusak
-Jika lebih lemah: kurangnya perlindungan dari radiasi berbahaya yang berasal dari luar angkasa


8. Interaksi gravitasi dengan bulan
http://hermawayne.blogspot.com
Bulan yang ditarik oleh gaya gravitasi Bumi tidak jatuh ke Bumi disebabkan oleh gaya sentrifugal yang timbul dari orbit Bulan mengelilingi bumi. Besarnya gaya sentrifugal Bulan adalah sedikit lebih besar dari gaya tarik menarik antara gravitasi Bumi dan Bulan. Hal ini menyebabkan Bulan semakin menjauh dari bumi dengan kecepatan sekitar 3,8cm/tahun.

-Jika lebih besar: efek pasang surut pada laut, atmosfer dan periode rotasi semakin merusak
-Jika lebih kecil: perubahan tidak langsung pada orbit menyebabkan ketidakstabilan iklim


9. Kadar karbondioksida dan uap air dalam atmosfer
http://hermawayne.blogspot.com
Atmosfer Bumi terdiri atas nitrogen (78.17%) dan oksigen (20.97%), dengan sedikit argon (0.9%), karbondioksida (variabel, tetapi sekitar 0.0357%), uap air, dan gas lainnya. Atmosfer melindungi kehidupan di bumi dengan menyerap radiasi sinar ultraviolet dari matahari dan mengurangi suhu ekstrem di antara siang dan malam. 75% dari atmosfer ada dalam 11 km dari permukaan planet. Atmosfer tidak mempunyai batas mendadak, tetapi agak menipis lambat laun dengan menambah ketinggian, tidak ada batas pasti antara atmosfer dan angkasa luar.

-Jika lebih besar: efek rumah kaca tak terkendali akan terjadi
-Jika lebih kecil: efek rumah kaca tidak memadai


10. Kadar ozon dalam atmosfer
http://hermawayne.blogspot.com
Ozon terdiri dari 3 molekul oksigen dan amat berbahaya pada kesehatan manusia. Secara alamiah, ozon dihasilkan melalui percampuran cahaya ultraviolet dengan atmosfer bumi dan membentuk suatu lapisan ozon pada ketinggian 50 kilometer. Ozon tertumpu di bawah stratosfer di antara 15 dan 30 km di atas permukaan bumi yang dikenal sebagai 'lapisan ozon'. Ozon dihasilkan dengan pelbagai persenyawaan kimia, tetapi mekanisme utama penghasilan dan perpindahan dalam atmosfer adalah penyerapan tenaga sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

-Jika lebih besar: suhu permukaan bumi terlalu rendah
-Jika lebih kecil: suhu permukaan bumi terlalu tinggi, terlalu banyak radiasi ultraviolet



Daftar di atas hanyalah sedikit contoh dari sekian banyaknya data yang melimpah tentang adanya prinsip Antropis. Namun, yang sedikit inipun cukup untuk menghancurkan mitos yang dipercaya para ilmuan materialis, yaitu bahwa keberadaan bumi beserta kehidupan yang terdapat padanya terjadi secara kebetulan melalui serangkaian persitiwa acak tanpa perencanaan. Siapapun yang mempelajari data-data ini tidak akan gagal untuk sampai pada kesimpulan bahwa bumi ini merupakan tempat yang telah dirancang dengan tingkat kerumitan yang tak terbayangkan dan dengan kesesuaian yang sempurna demi keberlangsungan kehidupan di dalamnya.

Sumber : http://hermawayne.blogspot.com/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...